Umum

Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur Bukan Haji Yang Ngibul.

Tunny a year ago 1.6k

Di balik kepergian Anies Baswedan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Anies tentu tak lengkap jika tidak membuat sensasi yang begitu menghebohkan jagat publik Indonesia.

Anehnya Anies Baswedan mengaku memenuhi undangan kerajaan Arab Saudi. Namun ternyata Anies Baswedan ketahuan ngibul.

Rekan jejek digital menyebutkan jika keberangkatan Anies Baswedan ternyata melalui manajemen travel Dream Tour di Instagram milik travel tersebut.

Dalam Instagram Dream Tour (25/6), menulis: "Terima kasih kepada Bapak Anies Baswedan telah memilih Dream Tour sebagai teman perjalanan ibadah haji untuk keluarga di tahun 1444H. Lah! Katanya memenuhi undangan kerajaan? Jangan jangan kerajaan dangdut dan disambut sama Bang Haji Roma Irama.

Kasian juga demi pencitraan kita menghalalkan segala cara. Bahkan pemuja Anies Baswedan juga ikut bertempur gembira sambil memproduksi hoaks bahwa Raja Salman mendoakan di Depan Ka'bah agar Anies Baswedan menjadi presiden. Segitu ngibul nya ya!

Parahnya lagi Metro TV atau televisi milik om Brewok yang pertama kali menayangkan informasi bahwa Anies Baswedan memenuhi undangan kerajaan Arab Saudi.

Wajarlah, om Brewok pasti beri perintah bahwa setiap jejak langkah Anies Baswedan di tanah suci di ikuti oleh crew televisi untuk kemudian di goreng habis-habisan di tanah air.

Jika benar Anies Baswedan memenuhi undangan kerajaan kenapa harus melalui tour and travel tersebut? Jika Anies Baswedan berbohong atau mengada-ada undangan tersebut maka fatal sudah ya! Di tanah suci saja Anies Baswedan masih bisa ngibul loh! Apalagi memimpin bangsa ini.

Tentu saja pihak televisi juga harus mempertanggungjawabkan apa yang telah ia tayangkan jika benar Anies Baswedan tidak di undang oleh Pihak Kerajaan Arab Saudi.

Anies Baswedan juga berencana mengumumkan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi dirinya setelah prosesi ibadah haji ia jalani.

Sudah pastinya kita bisa tebak kemana arah opini yang akan digiring nanti! Apalagi kalau bukan mendapatkan petunjuk di tanah suci agar memilih nama yang ia umumkan. Supaya terkesan elegan dan ada campur tangan langit gitu!

Parahnya lagi, anaknya Pepo ikut-ikutan mengantar ke bandar untuk melepas Anies Baswedan ke tanah suci. Pasti ia mendapatkan bisikan dari sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengantar Anies Baswedan ke bandara supaya terkesan gitu! Eh, Agus Harimurti jangan lupa antar pak Anies ya! Hitung-hitung cari muka ke Anies gitu!

Tapi sayang publik kita sudah cerdas. Buktinya mimpi Abdul Somad saja bisa dipatahkan di Pilpres yang lalu. Mimpi tersebut justru tidak terbukti loh!

Sebaiknya Anies Baswedan konsentrasi saja untuk melaksanakan ibadah haji. Sebab banyak yang berhaji tapi sedikit saja yang mendapatkan haji yang mabrur loh! Sebab memperoleh haji mabrur tidaklah mudah sebab niat dan ketekunan menjalankan ibadah itu yang utama.

Jadi doakan saja Anies Baswedan menjadi haji yang mabrur bukan haji yang ngibul!.

Begitulah rumput yang bergoyang.