Umum

Pemuja Anies Sibuk Produksi Hoaks! Pengen Dongkrak Elektabilitas ya?.

Tunny a year ago 1.3k

Ada saja produksi menggelikan dari para pemuja Anies Baswedan. Kali ini mereka menyebarkan sebuah video yang sangat mengocok perut anak sekolah dasar sekalipun.

Dimana narasi yang dibuat dalam video tersebut adalah Anies Baswedan dikabarkan bertemu dengan Raja Salman di Mekah. Setibanya di Arab Saudi, Raja Salman mendoakan Anies Baswedan di samping Ka'bah agar menjadi Presiden RI di Pilpres 2024.

Pemuja Anies Baswedan mengunggah video tersebut di kanal YouTube LIDAH RAKYAT mungkin ini representasi obor rakyat yang sama menggelikan itu.

Video berdurasi 8 menit 7 detik di atas, narator sama sekali menunjukkan kegoblokan yang hakiki dengan tidak memberikan bukti valid maupun pernyataan resmi terkait klaim Raja Salman mendoakan Anies Baswedan agar menjadi Presiden 2024.

Bahkan yang sangat lucu lagi yaitu editannya begitu tampak kelas kacangan. Parahnya lagi setelah di telusuri lebih jauh ternyata saat video tersebut di unggah Anies Baswedan belum tiba di Makkah.

Bahkan jika di telusuri lebih jauh ternyata itu foto Joko Widodo saat menunaikan ibadah di tanah suci yang hanya di edit kepalanya saja di gantikan dengan kepala Anies Baswedan. Parahnya lagi para pemuja Anies Baswedan ikut menyebarkan kebodohan yang hakiki tersebut.

Bahkan saat membaca salah satu akun Twitter @Carlito sahabat seword bisa tertawa terbahak-bahak karena melihat betapa mereka memuja Anies begitu berlebihan setelah melihat penggalan video yang berbeda dimana Anies Baswedan tiba di Mekah dan dijemput oleh salah satu mobil yang di kelilingi oleh beberapa pria Arab. Video ini di unggah oleh akun Musni Umar lantas dikomentari oleh para pemuja Anies dengan begitu kocak.

"Maaf pak numpang tanya..

Memangnya Mas Anies sudah jadi Presiden yaa?

Koq disambut & dilayaninya macam Presiden yaa, kedatangannya untuk tunaikan Ibadah Haji pun atas Undangan Raja pula,Saya jd bingung & saya yakin BuzzeRp pun juga heran. Den Mas Uban diundang Raja juga ga pak?" Cuit Carlito.

Mungkin pemuja Anies Baswedan ini tidak paham setelah melihat Anies dijemput dengan mobil. Bahwa ada yang namanya Haji Furoda yang dikenal sebagai haji mandiri karena pelaksanaannya tidak mengganggu kuota haji jemaah lain, sehingga tidak termasuk pelaksanaan haji reguler atau khusus.

Selain undangan dari kerjaan Arab Saudi tentunya anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit loh! Sebab pelayannya juga luar biasa dan bahkan jarak hotel dengan beberapa lokasi ibadah sangat dekat.

Biaya haji furoda sangat tinggi dan menjadi yang paling mahal. Saat ini, biaya haji furoda adalah USD 15,500 atau setara dengan Rp231 juta. Namun, ini sebanding dengan fasilitas yang ada terutama karena tak perlu menunggu antrean.

Nah, video yang satunya lagi itu yang beredar di Twitter tersebut menggambarkan bahwa Anies Baswedan mendapatkan fasilitas tersebut karena ia berangkat haji dengan jalur tersebut.

Sehingga menjadi bodoh dan tolol jika di framing seakan-akan Anies Baswedan disambut oleh kerajaan dengan istimewanya.

Dari pada kalian sibuk produksi hoaks yang menggelikan tersebut sebaiknya kalian doakan saja junjungan kalian tersebut menjadi haji mabrur bukan haji takabur.