Sport

Debut Erik Ten Hag Bersama MU, Bisa Langsung Menang, Meneer Erik?.

Widodo SP 2 months ago 192.0

Erik Ten Hag (ETH) akan menjalani debut melatih Manchester United secara resmi pada Minggu malam nanti (7/8). MU akan menjamu Brighton pada laga pembuka Premier League musim 2022-2023 di Old Trafford, setelah melakoni pramusim yang terbilang cukup lumayan.

Kok lumayan? Ya, sementara penilaian lumayan yang rasanya paling tepat disematkan karena skuad ETH belum sepenuhnya teruji dalam persaingan khas kompetisi Premier League yang langsung ketat, keras, dan penuh energi sejak pekan pembuka kompetisi.

Lihat saja Liverpool yang semalam (6/8) cuma mampu bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Fulham. Arsenal yang menang 2-0 atas Crystal Palace juga bisa dibilang berjuang keras mengatasi perlawanan klub medioker itu. Jadi, masih belum bisa dibilang hebat juga. Hahaha...!

Bagaimana kans MU?

Kans MU tetap lebih besar untuk mengamankan tiga poin awal, tak hanya karena berstatus tuan rumah, tetapi karena filosofi ETH yang selalu ingin bermain untuk menang. Hanya, kondisi MU terbilang kurang ideal menjelang laga pembuka dengan cederanya Anthony Martial yang sebenarnya cukup bagus performanya saat pramusim.

Kehadiran CR7 pada minggu terakhir persiapan tim dengan kondisi masih belum jelas apakan akan stay or leave juga memperumit situasi bagi ETH. Mau langsung jadikan CR7 starter, ya agak nggak enak sama pemain lain, tapi kalau mencadangkan CR7 juga pilihan sulit karena nggak banyak opsi buat lini depan Setan Merah kali ini.

Lini serang MU memang masih punya Sancho, Rashford, dan Elanga tapi kehadiran CR7 tentu saja masih diperlukan MU, dengan segudang pengalaman yang dipunyai pemain asal Portugal itu. Mengandalkan pemain muda jelas berisiko, meski MU masih punya Eriksen atau Van de Beek yang bisa dimaksimalkan juga dengan strategi striker bayangan karena ketiadaan striker murni. Rumit kan?

Apalagi Brighton juga bukan lawan yang mudah dikalahkan. Tim ini sering membuat repot dan perlu perjuangan ekstra dari segi fisik, kalau MU ingin mengakhiri awal musim dengan tiga poin. Nggak boleh ada kesalahan kalau nggak mau imbang atau malah kehilangan poin sama sekali.


Nah, sekali lagi kans MU memang cenderung lebih baik dan diunggulkan menang, asal strategi ETH bisa berjalan sesuai harapan dan gagal ditangkal oleh Brighton. Para pemain MU juga dituntut buat jaga fokus sampai akhir laga, karena musim kemarin sering banget kehilangan poin karena kebobolan pada menit akhir, yang membuat kemenangan di depan mata sirna karena imbang atau kalah.

Prediksi 60-40 buat kubu Setan Merah dengan skor 2-0 saja sudah cukup bagus sebagai perjuangan awal MU, yang sedang berupaya rebuild setelah babak belur dan ambyar pada musim lalu. Menurut Anda?

Begitulah bola-bola...