Spiritual

Tawa Riang Rahma Naik Sepeda Fitness.

Bagong Setya a month ago 595.0

Tak biasanya, hari Minggu saya buka toko. Ini pun gegara anak buahku memaksaku buka karena dia bersedia bekerja asal ada bayarannya.

Jadi dalam suasana rileks aku pun ikut berjaga di toko sambil sesekali menggenjot sepeda fitnes statis yang baru 3 hari lalu aku beli. Lumayan juga, 10 menit gowes di tempat, 100 kalori terbakar dari tubuhku.

Sementara kami ngobrol menunggu pembeli, datanglah Bu Siti, seorang penjaja snak kue kering yang secara berkala menawarkan dagangannya, kue semprong kesukaanku.

Namun ada yang berbeda, kali ini Bu Siti datang ditemani anak perempuannya bernama Rahma. Yah masih kanak-kanak sih, kira2 seumuran 8-10 tahunan lah tebakanku.

Nah sementara Bu Siti menyerahkan sebungkus kue semprong yang biasanya dihargai 25 ribu, eh kali ini dia naikkan harga jadi 30 ribu, Rahma pun langsung tertarik melihat sepeda fitness yang baru saja aku gunakan.

Rasa ingin tahu dan penasaran khas usia kanak-kanak dalam masa keemasan (golden age) tak dapat ia sembunyikan. Sambil malu-malu ia menyentuh dan mendekati sepeda fitness itu. Geli juga melihat kanak-kanak menyampaikan isi hatinya, antara penasaran dan ragu-ragu.

Spontan saja aku bilang, ayolah naik lah, cobalah, ga apa-apa. Nanti kalau pulang ga sempat coba malah penasaran.

Diberi semangat dan dorongan oleh aku dan bu Titiek asisten tokoku, akhirnya si Rahma memberanikan diri mencoba gowes pakai sepeda statis fitness itu. Dibantu oleh bu Titiek, Rahma mulai mengayuh sepeda statis. Rahma tertawa senang sekali.

Sementara ibu Siti ibunya si Rahma, juga cekatan menangkap momen ini, dia bilang:

"Om, divideo dan masukin ke Tik Tok dong."

```youtube

WJwYEVTe-Cc

```

tautan Tik-Tok nya disini https://www.tiktok.com/@hobisaham/video/7136851243611327746?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7045169509288740353

Jadi ringan saja, aku coba jadi juru kamera pakai hape dan kuvideokan momen ini.

Terlihat Rahma begitu riang gembira bisa gowes di tempat pakai sepeda fitnes statis.

Aku pun yang melihatnya tertawa riang jadi ikut senang. Ternyata ada manfaatnya sepeda fitnes yang tadinya kubeli untuk kebugaran dan kesehatan, eh hari ini bisa membawa sukacita buat Rahma dan ibu Siti.

Itulah kebahagiaan di masa kanak-kanak yang akan menjadi kenangan indah sepanjang masa.

Yah hidup ini memang mesti diselingi dengan tawa riang dan bahagia. Yang ringan-ringan saja. Bisa sedikit tertawa lepas cukuplah sudah menghibur hati.

Hari ini membuka toko bukan hanya mencari rejeki saja, tetapi mengalami momen bahagia yang unik.

Semoga pembaca dapat ikut merasakan sukacita ini.