Politik

Hadapi PDIP di Depok, PKS Perbanyak Strategi dan Doa.

Tunny a year ago 634.0

Pasca bermunculannya baliho Kaesang Pangarep di kota Depok maka tensi politik di kota tersebut kemudian naik.

Baliho Kaesang ini di gagas oleh Partai Solidaritas Indonesia. Namun kini Partai PDIP tidak mau kalah. Bahkan Puan Maharani juga ikut berkomentar dengan mengajak Kaesang gabung ke PDIP.

Sejak saat itu juga tensi politik di kota Depok menjadi perhatian publik. Bahkan kota Depok sudah menjadi perhatian nasional akibat perang dingin antara PDIP dan Partai Keadilan Sejahtera yang kini berkuasa di Kota Depok.

Hal ini diperparah dengan konsentrasi tim pemenangan Ganjar Pranowo yang sudah mulai melirik kota Depok.

Dua puluh tahun terakhir, kota Depok dipimpin oleh Wali Kota dari PKS. Ini yang menyebabkan PDIP bertekad hendak merebut pemenangan di wilayah ini.

Politikus PDIP Sidarto Danusubroto mengatakan kader dan relawan diminta untuk merebut kota Depok dari PKS dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dan beredar kabar pula Kaesang Pangarep juga akan di ajukan sebagai calon walikota Depok guna merebut kekuasaan dari tangan Partai Keadilan Sejahtera.

Bukan Partai Keadilan Sejahtera namanya jika tidak melabeli sesuatu dengan label agama. Sama halnya dengan tensi yang memanas ini.

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS enggan berkomentar banyak soal pernyataan PDIP yang hendak merebut Depok. Melainkan menurut Juru bicara PKS Mabruri, pihaknya hanya memiliki strategi banyak doa kepada Allah. Maksudnya ini mengadu atau apa? Ya, Depok yang tidak punya banyak perkembangan sejak di pimpin PKS! Apa yang mau kalian doakan lagi wahai Kader-kader PKS Depok?

Apakah Ya Allah, jangan biarkan PDIP merebut Depok dari kami agar Depok tetap tertinggal? Kan nggak mungkin ya! Tuhan maha mengetahui dunia dan seisinya termasuk sahwat politik PKS selama ini.

Lihat saja betapa pasrahnya Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera saat dikonfirmasi.

"Itu aja sih, kan yang kasih kekuasaan dan yang mencabut kekuasaan Allah SWT," ujar Mabruri saat dihubungi Tempo Jumat, 23 Juni 2023.

Awalnya, PKS ciut dengan menyarankan Kaesang agar mencalonkan diri di Solo saja, hal itu disampaikan oleh Hidayat Nur Wahid. Namun sesekali PKS terlihat menantang sejak di soroti publik lewat Eriko Sotarduga menyebut terbuka jika Kaesang ingin maju Pilwalkot Depok. Sebab, PDIP menurutnya belum pernah berhasil di Depok. Jangan sombong tuan-tuan PKS. Jangan kira dengan modal empat kalo memang Pilkada di Depok membuat kalian jadi pongah dan tepuk dada.

Pemilih pemula tentunya punya pilihan yang berbeda. Apalagi jika dalam empat kali kekuasaan PKS justru Depok tidak memiliki perkembangan sama sekali akan menjadi alasan untuk mereka tidak memilih PKS di 2024 nanti.

Partai Keadilan Sejahtera kini sebenarnya dalam posisi harap-harap cemas. Berharap agar video Kaesang Pangarep yang menyatakan siap maju menjadi orang nomor satu di Depok itu hanya Gimik ala seorang youtuber. Sebab terlihat betul bagaimana PKS hanya pasrah dan mengadu ke Tuhan sebagai senjata terakhirnya. Loh! Emangnya umatnya Tuhan kalian saja?

Begitulah rumput yang bergoyang.