Politik

Oalah Pak, Aib Bukannya Ditutup Rapat, Kok Malah Diumbar Sih?.

Widodo SP 7 days ago 2.0k

Membaca berita soal kader Demokrat berinisial SMN, yang melaporkan dugaan pengunggahan konten video wikwik antara dirinya dengan wanita muda berinisial FA, bagi saya cukup susah diterima akal sehat. Minimal langsung muncul tiga pertanyaan dalam benak saya:

(1) Kok bisa dia melakukan hubungan terlarang itu dengan wanita yang bukan istrinya?

(2) Kenapa aktivitas terlarang itu direkam?

(3) Kenapa sampai bocor dan kini menjadi konsumsi publik se-Indonesia?

Nggak usah ditanya gimana kondisi internal partai Demokrat dengan kasus ketiga yang melibatkan kader partainya AHY, setelah Lukas Enembe dan Lucky Effendi.terjerat kasus dalam ranah yang berbeda, tapi sama-sama memalukan.sih.


Membaca itu, saya pun berpikir kenapa kader yang dikenal sebagai Ketua DPRD Penajam Paser Utara itu kok sampai melaporkan aib yang seharusnya ditutup rapat supaya nggak banyak orang tahu bahwa dia pernah tidur dengan wanita muda, yang dibayar jasanya untuk sekali pakai itu?

Bagaimana dengan keluarganya? Seandainya dia punya istri, trus mengetahui berita ini, apa nggak geger tuh rumah tangga karena tanpa sadar suaminya sedang membuka kedok yang selama ini mungkin dirahasiakan oleh suaminya, yang ternyata suka "jajan yang cantik-cantik" kalau lagi dinas luar untuk urusan kerja?

Wanita mana yang rela dimadu, plus tersenyum bahagia mengetahui suaminya main perempuan? Perilaku begini, meski bagi sebagian kalangan hal itu dianggap wajar sebagai bumbu penyedap dalam hubungan suami dan istri agar jangan menjadi hambar. Wajar ... wajar ... mungkin buat yang lagi kesambet sih, iya!!!


Membaca kisah SMN ini mengingatkan kita akan tiga perkara yang banyak dicari manusia, karena dipikir bisa memberi kebahagiaan hidup di dunia fana ini. Perkara yang dikenal dengan istilah "3-TA" yakni harTA, takhTA, dan waniTA

Mengejar 3-TA ini tanpa dilandasi tujuan yang benar justru akan menjerumuskan si pengejar itu ke dalam berbagai perbuatan negatif, misalkan menjadi koruptor atau maling berdasi, menghalalkan segala cara termasuk menyuap dan menjilat agar meraih jabatan mentereng, hingga berselingkuh dan menjalin affair, sampai gemar open BO alias ngamar sama wanita yang bukan istrinya.


Bagi saya, aib seperti yang dialami oleh SMN memang bukan untuk dibuka sih, apalagi "buat dipertontonkan" ke khalayak, yang pastinya kini penasaran dengan video itu, lalu berburu link-nya.

Namun, nasi sudah menjadi bubur dan aib yang terlanjur terbuka hanya bisa dijadikan pelajaran, bahwa kalau mau "begituan" sama wanita lain, cerdas sedikitlah caranya, plus nggak perlu direkam juga, Pak! Saya nggak nyaranin lho, cuma heran aja kenapa laki-laki kalau sudah kejebak sama nafsunya sendiri, jadi agak kurang cerdas yak. Bener kan?

Begitulah kura-kura....