Politik

Nolak IKN, Tapi Rocky Gerung Seenaknya Usulkan Anies Jadi Kepala Otorita.

Xhardy 4 months ago 1.7k

Rocky Gerung adalah salah satu dari sekian orang yang menolak IKN pindah. Saat RUU IKN disahkan jadi UU, Rocky menyindir

Dia mengaitkan UU IKN disahkan ibarat seperti janji Presiden Jokowi tidak akan tiga periode dan segala macam.

"Iya, tapi membuat Undang-undang aja di kamar tertutup dalam dua hari diselesaikan. Dalam 14 hari tiba-tiba dia (UU IKN) jadi prioritas. Sementara, begitu banyak UU yang menyangkut hak hidup rakyat tidak pernah dibahas tuh," tegas Rocky Gerung.

Maka dari itu, lanjut Rocky Gerung, istana saat ini sudah menjadi simbol kerakusan. "Jadi itu intinya tuh, jadi tiga periode itu dalam rangka mengenyangkan perut. Tetap kita harus curigai politik busuk di belakang headline yang seolah-olah konstitusional," kata Rocky.

Jokowi menyebut pemindahan IKN karena ingin mewujudkan cita-cita presiden pertama RI, Sukarno.

Rocky Gerung juga protes.

"Kalau Presiden Sukarno sadar dari mimpinya, ditempeleng itu Presiden Jokowi, karena bukan itu konsepnya, kan (Jokowi) nggak ngerti. Ini (pemindahan ibu kota) menggusur, mana ada Sukarno menggusur orang?" kata Rocky.

Setelah UU IKN disahkan, tentu publik tinggal menunggu siapa yang akan ditunjuk jadi kepala otorita IKN.

Nama yang paling menarik perhatian tentu saja Ahok. Bahkan PDIP menyodorkan nama Ahok kepada Jokowi untuk diangkat sebagai kepala otorita IKN. Hal ini tentu saja membuat banyak orang kepanasan.

Para member klub barisan sakit hati merapatkan barisan dan kompak protes. Segala macam teori konspirasi keluar dari mulut mereka.

Nah, Rocky Gerung juga ikutan bicara soal calon kepala otorita IKN. Dia mengkritik PDIP yang menyodorkan nama Ahok. Jika Ahok menjadi kepala otorita, maka publik melihatnya sebagai dendam lama.

Dibanding Ahok, Rocky Gerung justru mengajukan Anies Baswedan sebagai kepala otorita IKN karena dianggap lebih paham dan mengerti soal pindah IKN.

"Di belakang, orang itu ingat lagi kenapa Ahok lagi. Problemnya waktu, dengan Ahok orang ingat lagi, ini dendam supaya ledek Anies. kalau mau masuk akal, ya Anies saja pindahin saja ke sana (jadi kepala otorita IKN). Ahok muncul, (dianggap) ini dendam lama yang coba dipulihkan. Ada semacam keangkuhan, dulu kita (kubu Ahok) kalah, maka kita jadikan lagi Ahok. Jadi ini bangkitkan lagi sentimen, yang dasarnya primordial," katanya.

Hahaha, dasar konyol.

Ada dua alasan kenapa Rocky Gerung semakin mengukuhkan dirinya sebagai orang yang super ngawur.

Pertama, Anies jadi kepala otorita? Hanya orang stres yang mau mengangkat Anies untuk mengisi jabatan tertentu. Disuruh kerja, nanti malah menata kata dan mengkreasikan istilah baru.

Buka mata dong, Anies keras kepala suka terobos apa pun demi kepentingannya sendiri. Diajak kerja sama soal banjir, ngeyel kebangetan, ngelesnya segudang. Punya program sendiri, tapi tak beres. Naturalisasi sungai dan sumur resapan contohnya.

Anies kalau jadi kepala otorita, takutnya jalan sendiri seenak jidatnya. Ada aturan pun bisa dia tabrak, ibarat ada kereta mau lewat, dia tetap mau lewat dan memaksa keretanya ngerem dan berhenti agar dia lewat duluan. Jakarta aja dibikin amburadul. IKN yang mau dibuat rapi dan berkelas internasional, malah akhirnya mengenaskan. Ada hujan deras malah dibikin sumur resapan. No way deh.

Kalau Ahok jadi kepala otorita adalah sebuah kengawuran, maka menyarankan Anies jadi calon kepala otorita adalah kengawuran sepuluh kali lipat.

Kedua, Rocky begitu gigih mengkritik pemindahan IKN. Tapi kok malah sodorkan nama Anies jadi calon kepala otorita? Bukankah itu namanya munafik? Gak terima IKN pindah, tapi kalau Anies jadi kepala otorita, malah gak nolak. Yang dendam itu siapa sebenarnya?

Kepala otorita ditunjuk presiden agar sejalan dan patuh dalam wewenang. Anies sudah berkali-kali menabrak aturan. Rocky sudah lupa Anies seenak jidat naikkan UMP DKI? Justru Anies ini yang terlihat sakit hati karena dipecat sehingga mau bekerja sendirian biar terlihat hebat dan pujian diborongnya semua.

Anies paham apa? Paham cara merusak apa yang sudah bagus. Paham melakukan apa yang tidak penting. Yang paling telak adalah, dia paham bagaimana tutup mulut dan tidak transparan. Rocky paham gak? Kalau gak paham, silakan lanjutkan sakit hatinya. Tak ada yang peduli juga kok.

Bagaimana menurut Anda?

https://www.suara.com/news/2022/01/28/163944/dianggap-lebih-paham-ikn-rocky-gerung-usulkan-anies-baswedan-jadi-kepala-otorita?page=all

https://news.detik.com/berita/d-5916121/rocky-gerung-sindir-pemindahan-ikn-mana-ada-mimpi-sukarno-gusur-orang

https://wartaekonomi.co.id/read388457/uring-uringan-tahu-uu-ikn-sudah-disahkan-rocky-gerung-kebijakan-negara-ini-tidak-pernah-terbuka