Politik

Mahfud MD Siap Kasih 100 Juta Kalau Habiburokhman Punya Bukti, Ada Apa Ini?.

Widodo SP a month ago 1.3k

Mahfud MD kembali bikin ramai jagat media sosial (khususnya X atau Twitter) setelah men-smash Habiburokhman karena dianggap menuduh eks Menkopolhukam itu soal penyelesaian kasus pembunuhan Vina.

"Mas Habiburokhman. Tunjukkan kapan dan di mana saya bilang 'Kasus Vina Bisa Selesai 7 Hari’. Kalau ada saya bayar Rp100 juta. Serius ini,” tulis Mahfud di akun Twiiter (X) pribadinya,sambil menyisipkan berita dari media online yang berjudul Mahfud MD Sebut Kasus Vina Bisa Selesai 7 Hari, Habiburokhman: Omong Kosong.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman merespons pernyataan Mahfud MD soal kasus pembunuhan Vina Cirebon. Menurut Mahfud MD, kasus pembunuhan Vina Cirebon bisa selesai dalam waktu 7 hari.

Tampaknya Mahfud MD akan panas juga setelah menerina tudingan tak berdasar dari pentolan partai Gerindra itu, apalagi masih ditambah dengan omongan begini:

“Omong kosong lah Pak Mahfud. Sudah game over lah. Jangan banyak komentar lagi,” tegas Habiburokhman di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/6), yang tampaknya masih mengungkit kiprah Mahfud MD di Pilpres 2024 lalu.

Memang tampaknya Habiburokhkan ini selain suka cari gara-gara, juga sempit cara berpikirnya. Jika memang Mahfud MD beneran dianggapnya game over hanya karena kalah Pilpres, berarti termasuk Prabowo juga harusnya menikmati masa tuanya setelah kalah dua kali pada Pilpres 2014 dan 2019 dong? Betul kan logikanya, supaya fair juga dalan menilai karir politik seseorang.

Apakah Habiburokhman ini juga mulai amnesia, sehingga dia lupa kalau Mahfud MD adalah mantan menteri, juga pernah menjadi Ketua MK, sehingga kepakaran beliau dalam bidang hukum memang diperlukan, setidaknya memberi pendapat soal kasus hukum yang aneh seperti kasusnya Vina?


Cuma, ya begitulah model seorang Habiburokhman itu. Saya super yakin dia nggak akan berani menantang balik agar Mahfud MD menyiapkan saja uang taruhan 100 jutanya, karena memang tak pernah ada ucapan Mahfud MD bahwa kasus Vina akan selesai dalam tujuh hari.

Padahal kalau ada kan lumayan juga tuh. Hari gini dapat 100 juta cuma dengan memberi bukti ucapan Prof. Mahfud, yang jika beneran ada pasti bertebaran di media sosial (kecuali dibikin pakai AI lho ya), karena zaman sudah semakin canggih.

Akhirnya, mari dukung terus perjuangan Mahfud MD untuk memberi sumbangsih lewat kepakaran dan pengalaman beliau, demi tegaknya hukum, kebenaran, dan keadilan di negeri ini. Bravo, Prof. Mahfud MD!

Begitulah kura-kura...