Politik

Keren, Survei Citra Positif Jokowi Capai Rekor 89,4 Persen.

Xhardy a month ago 396.0

Survei Litbang Kompas baru-baru ini merilis hasil survei terkait citra positif Presiden Jokowi.

Hasilnya sungguh menggembirakan, yaitu sebanyak 89,4 persen responden menilai citra Jokowi baik menjelang akhir jabatan.

Sangat baik sebanyak 20,5 persen, yang menjawab baik sebanyak 68,9 persen, yang menjawab tidak tahu sebanyak 3 persen, sangat buruk sebanyak 0,7 persen dan yang menjawab buruk sebanyak 6,9 persen.

Hebatnya lagi, citra positif Jokowi pada Desember 2023 lalu berada pada angka 81,3 persen. Artinya ada kenaikan kurang lebih 8 persen dari tahun sebelumnya.

Kalian jangan nyinyir ya. Jokowi memang hebat kok.

Bagi yang menerima bansos, pasti akan bilang Jokowi is the best. Mana ada sih presiden yang rela turun langsung ke lapangan menyaksikan penyerahan bansos. Ini adalah bukti presiden dekat dengan rakyat. Apalagi saat pilpres, Jokowi bahkan terlalu dekat dengan rakyat, hehehe.

Jokowi juga sangat concern dengan keprihatinan rakyat yang khawatir kalau dia tidak lagi menjabat, siapa lagi yang bakal melanjutkan. Indonesia sungguh beruntung. Muncullah sang anak jadi wakil presiden, yang pastinya akan disiapkan jadi presiden. Ini adalah bukti kekhawatiran rakyat tidak beralasan.

Harga beras naik? Ah, ini hal kecil. Jokowi begitu memperhatikan kekhawatiran rakyat sehingga berusaha menghibur mereka dengan mengatakan ada faktor gagal panen akibat perubahan iklim.

Rupiah anjlok parah? Ah, ini juga hal biasa. Berkat kejelian pemerintah, rupiah tidak seambruk mata uang negara lain misalnya Won Korea, Yen Jepang dll terhadap dolar AS. Ibarat ada siswa ujian matematika nilai 4/10 tapi masih bersyukur karena teman lainnya ada yang nilainya 2/10. Hebat gak?

Pengangguran banyak? Ah, ini cuma masalah kecil yang diributkan para barisan sakit hati. Ini cuma sementara kok. Tunggu aja, kalau nanti Apple, Tesla, Microsoft, Intel, Google dll investasi di sini, pengangguran bakal disapu habis. Bravo. Vietnam mah gak ada apa-apanya.

IKN lebih hebat lagi. Kemegahannya luar biasa. Ibu kota baru negara lain pun tidak bisa menandingi masifnya IKN. Bahkan investor rela antre sampai membludak atau over subscribed. Presiden aja sampai terkaget-kaget kok. Kurang hebat apa lagi coba?

Makanya, wajar Jokowi bisa dapat citra positif sampai 89,4 persen. Bahkan seharusnya, Jokowi bisa mendapatkan lebih tinggi dari itu. Angka 89,4 persen terlalu rendah untuk menggambarkan kehebatan seorang Jokowi.

Bagaimana menurut Anda?