Politik

Jadi Gelandangan Politik, Amien Rais Berharap Prabowo Kembali Ke UUD 1945.

Heru Subagia 24 days ago 282.0

Uang segalanya untuk merobek-robek tujuan demokrasi. Siapapun anda saat ini yang pingin sekedar mencicipi atau menceburkan langsung di dunia perebutan kekuasaan wajib harus berkecukupan secara finansial.

Siap untuk membakar dan menghabiskan ratusan miliar rupiah hanya untuk memprebutkan jabatan politik baik di eksekutif atau di legislatif. Artinya, kesemuanya hajatan politik yang menamakannya ajang demokrasi sejatinya ladang judi para individu atau bandar kaya raya. Mereka sejati pemegang dan pengendali jalanya lalu lintas politik nasional.

Uang Segalanya

Seperti dikatakan oleh Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais patut direnungkan. Penggagas Reformasi tersebut akhirnya mengakui apa yang telah dilakukan olehnya yakni perjuangan Reformasi hanyalah menggembirakan para rente kekuasaan alias oligarki. Profesor di bidang politik tersebut mengatakan, saat ini, pihak yang memiliki banyak uanglah yang bisa menang dalam pemilihan presiden.

Dalam kontestasi Pilpres, pada akhirnya Amien Rais pun mendukung usulan agar pemilihan presiden dikembalikan ke tangan MPR. Ia melihat jika pengaruh kekuatan uang dalam bentuk kebijaksanaan Bansos ataupun Money Politic menjadikan bencana besar bagi kesuksesan pencapaian demokrasi yang ideal. Transaksi uang sudah menjadi bagian skenario mematikan dan juga menjadikan punahnya ekosistem demokrasi.

Amien Rais menyadari dalam politik kekinian, kalau lihat seperti sekarang ini, artinya yang punya duit bergepok-gepok itu yang akan memenangi presiden, sementara yang tidak punya apa-apa juga akan gigit jari, ujar Amien usai bertemu Ketua DPD La Nyalla di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Akui Khilaf

Menurut Amien Rais, solusinya dari maraknya pelembagaan politik bersandar pada politik uang maka dari itu, untuk menghindari hal semacam itu, Amien setuju jika Presiden kembali dipilih melalui MPR. Menurut dia, mengawasi anggota MPR yang hanya berjumlah ratusan jauh lebih mudah ketimbang harus mengawasi ratusan juta rakyat

Tragis sekali nasip Mantan Ketua Umum PAN ini harus menitipkan harapan politiknya ke Presiden terpilih 2024. Partainya yakni Pantai Umat tidak sanggup untuk mengangkut ke Senayan lagi. Amien Rais betul-betul menjadi gelandangan politik yang mencoba mencari sahabat lamanya.

Dikutip dari berbagai sumber jika Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, meyakini presiden terpilih, Prabowo Subianto, akan setuju jika amandemen UUD 1945 dikembalikan ke naskah asli. Amien Rais menyebut Prabowo merupakan sosok yang cerdas. Pandangan ini disampaikan Amien Rais setelah berdiskusi dengan Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024). Pada kesempatan itu, La Nyalla sempat menyampaikan proposal pihaknya agar UUD 1945 dikembalikan ke naskah asli.

Amien Rais berharap besar jika Prabowo itu orang pintar. Kutu buku dia. Jangan dibandingkan lah ya. Insyaallah (disetujui)," kata Amien Rais di lokasi acara.