Politik

Di Bawah Kaesang, PSI Angkat Ganjar , "Cekik dan Tampar" Prabroror.

Manuel 10 months ago 2.7k

Kaesang itu memang bukan newbie dalam politik. Dia itu sudah sejak kecil melihat bagaimana ayahnya berpolitik dari walikota Surakarta menang 2 kali, lanjut menang gubernur DKI Jakarta sekali dan pilpres Indonesia 2 kali.

Tapi newbie yang saya maksud adalah newbie di kepartaian. Buat saya sih agak aneh kalau orang yang baru dapat kartu tanda anggota PSI di rumah Pak Jokowi, belum seminggu sudah dijadikan ketua umum partai. Aneh, karena sepertinya PSI kurang orang yang cocok jadi ketum.

Namun bagaimanapun juga, ya itu kan hak politik PSI. Sebagai pendukung Ganjar Pranowo, saya kira, ini adalah hal yang wajar-wajar saja.

Meskipun si Rudi Valinka alias Kurawa bilang dengan Kaesang jadi ketum PSI, pendukung Ganjar yang marah-marah. Yang marah itu Prabororo harusnya.

Jelas banget dari kalimat-kalimat yang diutarakan kemarin di acara konsolidasi partai PSI, bahwa keberadaan Kaesang itu menjadi ketum adalah sebuah hal yang merupakan pelajaran politik buat partai tua yang ketumnya nggak ada regenerasi.

Serangan yang “menampar dan mencekik” Prabroro itu sangatlah tajam. Haha. Praboror itu sudah terlalu lama ada dan berkuasa di partai Ngeringga. Semua ia ingin kuasai. Nggak puas sama menguasai Partai Ngeringga tanpa mau diganti, dia mau kuasai Indonesia, mungkin juga tanpa diganti.

Sampai saat ini PSI memang belum memberikan sebuah kejelasan soal bacapres mana yang mereka dukung. Jadi kita bisa melihat dengan bebas bahwa PSI ini adalah partai yang kita analisis sebebas-bebasnya.

PSI dalam rembug rakyatnya juga mendukung Ganjar Pranowo kan sejak 2022 silam. Nah, dengan Kaesang menjadi ketum PSI, justru kita bisa melihat ada kemungkinan PSI ini menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk meneruskan amanat rakyat.

Saya justru berharap PSI bisa lolos Senayan asal mereka dukung Ganjar Pranowo. Politik move on

Kalau Jokowi adalah representasi rakyat, maka Kaesang sebagai ketum PSI harus menjadi penerus Jokowi yang merupakan representasi rakyat, dengan mengembalikan hasil rembug rakyat 2022 yang menjadikan Ganjar Pranowo presiden di tahun 2024.

Inilah yang justru jadi pemahaman yang waras. Diluar itu, ya Ade Armando. Hahaha. Semoga saja Kaesang Pangarep bisa menjadi sosok yang membawa PSI ke arah yang lebih benar, yakni mendukung Ganjar Pranowo.

Semangat terus buat PSI yang memberikan gebrakan sehingga seperti yang penulis sudah ramalkan dari beberapa tahun silam bahwa PSI akan menjadi partai yang diperhitungkan, terlepas nanti rakyat akan memilih siapa. PSI harus menangkan Ganjar Pranowo bersama Kaesang.