Politik

Blunder Kemenkominfo Ucapkan Ultah Kepada Jokowi.

Xhardy 25 days ago 591.0

Banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Tak terkecuali Kemenkominfo.

Tapi Kemenkominfo benar-benar blunder dan memalukan. Kemenkominfo mengucapkan selamat ultah yang ke-63. Mereka mendoakan agar Jokowi senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kelancaran dalam melaksanakan amanah.

Unggahan itu juga menyertakan desain grafis bertajuk Selamat Ulang Tahun ke-63. Foto Jokowi mengenakan kemeja putih, dasi merah, serta berjas dan peci hitam dengan latar belakang bendera Indonesia ditampilkan.

Yang jadi polemik adalah desain poster tersebut. Foto Jokowi didesain dengan bingkai tapi ada ornamen bunga berwarna putih di sudut kiri atas dan kanan bawah.

Latar belakang desain berwarna putih dan ada ilustrasi sejumlah orang berjalan membelakangi layar. Ada juga yang mengibarkan bendera merah putih.

Netizen malah menyangka desain itu sebagai kabar duka.

Dan ternyata postingan tersebut sudah dihapus, hehehe. Mungkin yang mendesain dan memposting ini mulai gemetar duluan. Semoga mereka tidak dipanggil untuk segera menghadap ke istana, hehehe. Tapi Jokowi tidak akan ambil pusing dengan hal begini. Coba kalau misalnya presidennya orang lain, wah, bisa rame ini.

Saya sungguh penasaran bukan main. Mereka yang bekerja di kementerian itu, orang-orangnya kayak gimana sih? Kok bisa bikin postingan seperti itu? Apakah mereka pura-pura tidak tahu atau memang terlalu pintar sehingga tidak tahu?

Pantesan kementerian satu ini paling banyak masalah. Seringkali ada masalah kebobolan, terkena cyber attack, menterinya juga entah gimana kerjanya. Ngomong A, besoknya B, lusanya jadi C pula.

Ini seolah menjadi bukti ataupenegasan bahwa banyak SDM di kementerian tersebut yang kualitasnya ya begitulah, dan tak bisa kerja professional dalam bekerja dan berpikir. Terutama Menkominfo yang tidak lain adalah bagian dari Projo yang latar belakangnya sangat tidak sesuai. Mungkin kebanyakan diisi oleh generasi tua yang tidak paham teknologi atau pun mereka yang muda tapi tidak paham apa yang dikerjakan.

Pantesan kementerian ini paling banyak dapat bully dari netizen. Sibuk blokir melulu. Sibuk ancam blokir tapi pertahanan sendiri begitu mudahnya dibobol. Yang terbaru adalah server Pusat Data Nasional (PDN) yang sempat mengalami gangguan lebih dari 24 jam sehingga berdampak pada layanan keimigrasian di bandara dan pelabuhan.

Akibatnya, sistem autogate tidak bisa digunakan, layanan paspor dan izin tinggal di seluruh kantor Imigrasi terhenti.

Ini memalukan. Apa kerja Kemenkominfo sehingga hobi dapat gangguan seperti ini?

Bagaimana menurut Anda?